cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

Info Seputar jerawat   -   Siapa sih orang yang mau kalau di wajah nya ada bekas jerawat ?
Pasti semua orang tidak akan ada yang mau jika di wajah nya terdapat bekas jerawat, bekas jerawat ini terjada karena pada saat seseorang mengalami jerawat dia tidak segera mengobatinya atau membiarkan saja sembuh dengan sendiri nya. Di bandingkan menghilangkan jerawat, mengobati jerawat lebih susah dari pada mengobati jerawat karena luka bekas jerawat lebih bandel untuk di basmi. Tapi anda tidak usah takut, seperti kata pepatah semua penyakit itu ada obat nya asal kita mau berusaha.




Yang perlu anda ketahui jika anda sedang mengalami jerawat jangan pernah mencoba untuk memencet jerawat tersebut. Pada saat anda menderita jerawat terjadi peradangan yang cukup parah di wajah anda dan menyebabkan kehilangan kalogen. Kalogen merupakan protein serat, salah satu komponen pada kulit yang memberikan elastisitas nya pada kulit. Oleh karena itu jika anda memencet jerawat anda dapat menyebabkan peradangan semakin parah, hal inilah yang menyebabkan bakteri dan nanah akan masuk ke bagian kulit yang lebih dalam. Hal ini dapat menyebabkan lebih banyak kehilangan kalogen yang membuat luka bekas jerawat semakin dalam dan semakin susah untuk di hilangkan.

Selama anda dalam proses menghilangkan bekas jerawat usahakan agar terhindar dari panas matahari karena dapat memperlabat proses penyembuhan dan juga dapat menyebabkan kulit menjadi gelap, jika perlu gunakan penutup wajah seperti topi atau payung pada saat bepergian.

Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang dapat anda lakukan secara alami.

Menggunakan Jus Lemon untuk bekas jerawat yang berlubang atau acne scar


Lemon merupakan pemutih yang alami, kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon dapat berguna untuk membangun kembali kalogen yang sudah hilang.
Cara penggunaan nya adalah sebagai berikut :

Gunakan Lemon yang masih segar dan peras air nya atau juga bisa di blender untuk di oleskan pada wajah dengan menggunakan jari atau kapas, jika kulit anda sangat sensitif anda bisa mencampur jus lemon tersebut dengan menggunakan air mawar. Selain dijadikan jus anda juga bisa menjadikan Lemon sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Yang perlu anda persiapkan adalah :

Jus lemon - 1 sdm
Madu - 1 sdm
Minyak almond - 1 sdm
Susu - 2 sdm

Cara penggunaan nya yaitu dengan mencampurkan semua bahan diatas lalu oleskan pada bekas jerawat, lakukan lah secara rutin 7 hingga 10 hari dan anda akan melihat perbedaan nya.


Menggunakan Kulit Tomat atau Timun

Tomat bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak yang dapat menyebabkan jerawat dan juga dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu Tomat juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, cara nya yaitu menggosokkan kulit bagian dalam dari buah tomat atau timun. Gosokkan pada permukaan wajah secara perlahan selama 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Menggunakan Kentang

Kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat asal anda mau melakukan nya dengan sabar. Cara penggunaan nya dengan memotong Kentang menjadi irisan bulat, ambil potongan Kentang tersebut lalu gosokkan dengan perlahan di wajah Anda dengan gerakan melingkar. Lakukan terus sampai slice kentang sudah kering, lalu ambil satu lagi potongan Kentang lakukan seperti langkah diatas sampai 15-20 menit. Selanjutnya cucilah wajah anda hingga bersih.

Menggunakan Kayu Cendana

Bubuk kayu cendana ternyata sangat efektif untuk menutup pori-pori bekas jerawat yang besar. Caranya yaitu dengan menyulap bubuk kayu cendana menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah sebelum tidur dan biarkan hingga pagi dan selanjut nya anda bilas dengan air. Noda bekas jerawat anda akan menjadi tertutup rapat jika anda melakukan nya secara rutin.

Nah, itulah cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan juga mudah. Cara ini di olah dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah

Related Posts:

1 Response to "cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat"

  1. Terkadang jerawat membuat seseorang jadi kurang PD, apalagi kalo sudah hilang jerawatnya tapi banyak meninggalkan bekas. solusinya bagus sekali, membuat kulit wajah bisa kembali bersih, Tanpa noda bekas jerawat.

    BalasHapus