Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah

Info seputar jerawat   -   Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih agar penampilan menjadi lebih menarik dan lebih percaya diri. Jerawat merupakan masalah yang lumayan besar bagi penampilan seseorang, seseorang yang menderita jerawat sebagian ada yang merasa kurang percaya diri dengan penampilan nya karena adanya jerawat di wajah mereka. Tak heran jika banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah di tempat salon-salon yang elit. Bagi sebagian orang mengeluarkan uang banyak untuk perawatan wajah di salon yang mahal adalah hal yang wajar-wajar saja karena mereka memang mempunyai banyak uang.

Lalu bagaimana dengan orang yang penghasilan nya pas-pasan ?

Bagi anda yang penghasilan nya pas-pasan seperti saya rasanya berat untuk melakukan perawatan di salon yang mahal. Namun anda tidak perlu berkecil hati karena anda juga bisa melakukan perawatan dirumah secara alami, dengan cara alami ini anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa menyingkirkan jerawat di wajah anda.

cara menghilangkan jerawat secara alami


Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat jerawat secara alami dengan mudah :

Banyak Minum Air Putih

Semua orang pasti sudah tahu bahwa air sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain baik bagi kesehatan tubuh air juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena air dapat meregenerasi kulit. Banyak mengkonsumsi air putih dapat membersihkan tubuh dari kotoran penyebab jerawat.

Menggunakan Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan, selain itu madu juga dapat digunakan untuk membasmi jerawat di wajah secara alami. Cara penggunaan nya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan nya di permukaan wajah dengan menggunakan kapas. Oleskan secara merata selama kurang lebih 15 menit dan selanjutnya anda cuci dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang lebih baik anda dapat menambahkan putih telur untuk dicampurkan dengan madu tersebut. Selain dapat menghilangkan jerawat putih telur juga dapat membantu mengencangkan permukaan kulit.

Menggunakan Masker Dari Buah Pepaya

Saat ini sudah banyak sekali masker perawatan wajah yang beredar dipasaran, namun anda juga bisa kok membuat msaker untuk pembasmi jerawat dengan menggunakan buah pepaya. Cara nya juga cukup simpel yaitu dengan cara buah pepaya dihaluskan dengan cara di tumbuk atau di blender yang kemudian di oleskan kewajah secara merata selama 15-20 menit. Selanjutnya anda tinggal mencuci wajah anda hingga bersih, agar hasil maksimal lakukan secara rutin.

Menggunakan Tomat

Selain berfungsi sebagai penambah darah ternyata tomat juga bisa digunakan untuk menghilagkan jerawat dan komedo pada wajah. Cara nya sangat sederhana yaitu dengan cara tomat di potong atau di iris lalu di oleskan pada permukaan wajah sekitar 15 menit, selanjutnya cuci wajah dengan air.

Menggunakan Daun Lidah Buaya 

Selain dapat di gunakan sebabai bahan penyubur rambut secara alami ternyata daun lidah buaya juga dapat di gunakan untuk membasmi jerawat. Caranya yaitu mengoleskan daun lidah buaya yang kulit nya sudah di kupas pada permukan wajah yang di hinggapi jerawat. Lakukanlah pagi dan sore hari, agar hasil nya sesuai yang diharapkan lakukanlah secara telaten.

Menggunakan Bawang Putih

Langkah yang satu ini mugkin tidak semua orang tahan untuk malakukan nya karena tidak tahan dengan bau nya yang menyengat hidung, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Persiapkan 2 atau 3 bawang putih kemudian di halus kan dengan cara di tumbuk atau di blender untuk di oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit dan selanjut nya cuci dengan air.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat di gunakan untuk menyembuhkan jerawat, namun pasta yang di gunakan bukan lah pasta gigi sembarangan. Pasta gigi yang di gunakan bukan lah pasta gigi yang berbentuk gel seperti Close-up melainkan yang berbentuk pasta seperti merek Pepsodent. Oleskan pasta gigi tersebut pada wajah sebelum tidur dan biarkan sampai pagi dan kemudian cuci dengan air hingga bersih.

Nah itulah cara yang alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, semoga artikel ini dapat membantu anda agar bisa terbebas dari yang nama nya jerawat.


Related Posts:

0 Response to "Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah"

Posting Komentar