Inilah faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat

Jerawat di wajah tentu tidak ada orang yang ingin mengalami nya, oleh karena itu kita harus tahu apa saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Saat ini memang sudah banyak beredar di toko-toko kosmetik cream pembasmi jerawat, namun alangkah baik nya jika kita mencegah jerawat itu muncul di wajah kita. Agar kita dapat mencegah timbulnya jerawat tentu kita harus tahu apa saja yang dapat menyebabkan terjadi nya jerawat.





Berikut ini adalah penyebab timbulnya jerawat di wajah Anda :

Faktor keturunan

Ya, faktor genetik atau keturunan merupakan salah satu penyebab jerawat. Jika orang tua Anda memiliki jerawat, kemungkinan anda juga akan menderita jerawat.

Karena Tidak Teliti Memilih Kosmetik

Saat ini sudah banyak sekali beredar produk-produk kosmetik, tapi tidak semua protuk tersebut layak untuk di pakai konsumen. Karena banyak sekali produk-produk yang beredar itu tidak memiliki izin dan mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi pengguna nya. Sudah banyak sekali kasus yang terjadi karena tidak teliti memilih kosmetik seperti, muka merah seperti terbakar, terkelupas, pori-pori jadi membesar dan masih banyak lagi. Jadi sebaik nya jika ingin membeli produk kosmetik belilah yang sudah ada izin dari BPOM.

Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Air putih sangat banyak sekali manfaat nya bagi tubuh termasuk juga sebagai mencegah terjadi nya jerawat. Banyak mengkonsumsi air putih dapat membersihkan kotoran penyebab jerawat yang terdapat didalam tubuh.

Pengaruh Makanan

Anda harus berhati-hati memilih makanan, karena banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak dan berkalori tinggi, seperti gorengan, kacang-kacangan dan masih banyak lagi.

Terlalu Sering Memegang Wajah

Jika Anda mempunyai kebiaasan memegang atau mengusap-usap wajah Anda, sebaik itu segera di hentikan. Memegang wajah juga dapat memicu timbul nya jerawat, karena kulit wajah sangatlah sensitif. Oleh karena itu jika Anda terlalu sering memegang wajah Anda maka besar kemungkinan jerawat akan tumbuh di wajah Anda, terlebih lagi jika tangan Anda kotor.

Jarang Mencuci Wajah

Mencuci wajah sangatlah penting, karena polusi udara atau kabut yang menempel pada wajah dapat menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat sehingga dapat menimbulkan jerawat di wajah Anda. Maka dari itu, jika anda ingin melewati jalan raya sebaik nya Anda menggunakan helm atau masker dan cucilah wajah Anda.

Stres

Usahan jangan sampai Anda stres, karena stres dapat meningkatkan hormon penyebab komedo yang akan menimbulkan jerawat.


Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.


Related Posts:

1 Response to "Inilah faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat"

  1. Katanya sih jerawat simbol kedewasaan, Jadi masih wajar jika remaja ada yang berjerawat.. Walaupun begitu, keseriusan dalam menangani penyebab jerawat harus diketahui, supaya jerawat tidak terus tumbuh, apalagi bisa merusak kulit wajah... Saya suka berjerawat kalo begadang.. tapi karena sering cuci muka, jadi jerawatnya hilangnya cepat...

    BalasHapus